Nagari Sandi Ulakan melakukan inovasi menuju Nagari Digital yang dimulai dengan mempermudah layanan masyarakat masalah kependudukan dari DISDUKCAPIL PADANG PARIAMAN dengan memanfaatkan aplikasi DUKCAPILCERIA DIGITAL.
Dengan aplikasi DUKCAPILCERIA DIGITAL kita bisa mengurus banyak hal dalam KK yang terdaftar. Masyarakat bisa kami fasilitasi mendaftarkan akun pribadi per KK di Kantor Wali Nagari Sandi Ulakan dan mempermudah layanan masyarakat tanpa harus ANTRI ........
Aplikasi Dukcapil Ceria Digital Padang Pariaman merupakan suatu program ...
Pada tahun 2016 Nagari Ulakan dimekarkan menjadi 7 (tujuh) yaitu Nagari Ulakan (sebagai Nagari Induk), Nagari Padang Toboh Ulakan, Nagari Sungai Gimba Ulakan, Nagari Seulayat Ulakan, Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Nagari Sandi Ulakan dan Nagari Kampuang Gelapung Ulakan dengan Peraturan Daerah No : 1 Tahun 2013 tentang Pembentukan 43 (empat puluh tiga) Pemerintahan Nagari Persiapan di Kabupaten Padang Pariaman tanggal 28 Februari 2013 (Nagari Persiapan). Pada tanggal 19 Oktober 2016 peresmian 43 Nagari Pemerkaran yang pada waktu itu diresmikan ...
28 Desember 2018
Pemerintahan Nagari
11.501 Kali
0
Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UUKIP) yang telah diundangkan pada tanggal 30 April 2008 dan berlaku efektif tanggal 30 April 2010, dilatarbelakangi oleh bergulirnya peristiwa reformasi di Indonesia sejak tahun 1998, menjadi titik balik perubahan paradigma tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), yakni terwujudnya kepemerintahan yang demokratis, transparan, akuntabel dan adanya partisipasi masyarakat dalam berbagai proses perumusan kebijakan publik.
UU KIP ditujukan untuk meningkatkan kemampuan ...
Tugas, Wewenang Dan Mekanisme Kerja Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Nagari Sandi Ulakan adalah sebagai berikut :
A. Tugas dan Wewenang PPID
a. Tugas
Menyusun Daftar Informasi di Nagari
Mengelola Informasi dan Layanan Informasi
b. Wewenang
Menolak memberikan informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
meminta dan memperoleh informasi dan unit kerja/ komponen kerja yang menjadi cakupan kerja.
mengkoordinasikan pemberian pelayanan informasi kepada unit kerja/ komponen ...
Halaman ini berisi tautan menuju informasi mengenai Basis Data Desa. Ada dua jenis data yang dimuat dalam sistem ini, yakni basis data kependudukan dan basis data sumber daya desa. Sila klik pada tautan berikut untuk mendapatkan tampilan data statistik per kategori.
Data Wilayah Administratif
Data Pendidikan
Data Pekerjaan
Data Golongan Darah
Data Agama
Data Jenis Kelamin
Data Kelompok Umur
Data Penerima Raskin
Data ...
TUGAS KARANGTARUNA
menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya
FUNGSI KARANGTAURNA
penyelenggara usaha kesejahteraan sosial;
penyelenggara pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat;
penyelenggara pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda di lingkungannya secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan;
penyelenggara kegiatan pengembangan jiwa kewirausahaan bagi generasi muda ...
TUGAS PKK
menyusun rencana kerja PKK Desa/Kelurahan, sesuai dengan basil Rakerda Kabupaten/Kota;
melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang disepakati;
menyuluh dan menggerakkan kelompok-kelompok PKK Dusun/Lingkungan, RW, RT dan dasa wisma agar dapat mewujudkan kegiatan-kegiatan yang telah disusun dan disepakati;
menggali, menggerakan dan mengembangkan potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sesuai dengan kebijaksanaan yang telah ditetapkan;
melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada keluarga-keluarga yang ...
Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKMD) adalah salah satu lembaga kemasyaratan yang berada di desa.
TUGAS LKMD
menyusun rencana pembangunan secara partisipatif,
menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat,
melaksanakan dan
mengendalikan pembangunan.
FUNGSI LKMD
penampungan dan penyaluran aspirasi masyarakat dalam pembangunan;
penanaman dan pemupukan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat dalam kerangka memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia;
peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat;
penyusunan ...
a. Jumlah Penduduk
Jumlah jiwa
orang
Jumlah laki-laki
orang
Jumlah perempuan
orang
Jumlah Kepala Keluarga
KK
b. Tingkat Pendidikan
Belum sekolah
orang
Usia 7-45 tahun tidak pernah sekolah
orang
Pernah sekolah SD tetapi tidak tamat
orang
Pendidikan terakhir
orang
Tamat SD/sederajat
orang
SLTP/sederajat
orang
SLTA/sederajat
orang
D-1
orang
D-2
orang
D-3
orang
S-1
orang
S-2
orang
S-3
orang
c. ...
Contoh (Sila edit halaman ini sesuai dengan deskripsi desa ini)!
Berdasarkan data desa pada bulan Februari 2010, jumlah penduduk Desa Terong sebanyak 6484 orang. Jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 1605 KK.
Jumlah penduduk Desa Terong usia produktif pada tahun 2009 adalah 4746 orang. Jumlah angkatan kerja tersebut jika dilihat berdasarkan tingkat pendidikannya adalah sebagai berikut:
No.
Angkatan Kerja
L
P
Jumlah
1
Tidak Tamat SD
59
56
115
2
SD
880
792
1672
3
SLTP
813
683
1496
4
SLTA
725
673
1398
5
Akademi
13
11
24
6
Perguruan ...
Bagian ini berisi informasi dasar mengenai desa kami. Sila klik pada tautan berikut untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci.
Sejarah Desa
Profil Wilayah Desa
Profil Masyarakat Desa
Profil Potensi Desa
...
Awal mula SID "Awalnya ada keinginan dari pemerintah Desa Balerante yang berharap pelayanan pemerintah desa bisa seperti pengunjung rumah sakit yang ingin mencari data pasien rawat inap, tinggal ketik nama di komputer, maka data tersebut akan keluar" (Mart Widarto, pengelola Program Lumbung Komunitas) Program ini mulai dibuat dari awal 2006: 1. (2006) komunitas melakukan komunikasi dan diskusi lepas tentang sebuah sistem yang bisa digunakan untuk menyimpan data. 2. (2008) Rangkaian FDG dengan pemerintah desa membahas tentang tata kelola pendokumentasian ...